review: Kamera Oppo Find X Tak Akan Rusak dampak Jatuh Inilah Harga Oppo Find X

Oppo Find X hadir dengan inovasi kamera tersembunyi yg akan muncul (pop-up) andaikan aplikasi kamera diaktifkan. Lantas bagaimana andaikan ponsel tersebut terjatuh?

Pertanyaan seperti itu menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto sering kali dilontarkan. Hal ini wajar, mengingat kamera pop-up tadi mungkin sepintas terlihat ringkih.

“Tidak masalah. Karena Find X sendiri dibekali dengan fiturAuto Retract. Jadi, ponsel akan mengenali situasi ketika ia akan terjatuh, maka otomatis kameranya akan masuk ke dalam,” papar Aryo ditemui di konferensi pers Find X di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (18/7/2018).



Tak hanya sampai di situ, kamera Find X juga dilapisi lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5, baik di sisi depan ataupun belakang. Sehingga kameranya diklaim aman dibanding kamera smartphone lainnya.

Untuk mekanisme pop-up sendiri, Oppo telah melakukan pengujian berapa kali bisa bertahan. andaikan mengacu dari hasil pengujian, kamera Find X bisa naik turun ratusan ribu kali.

“Minimal lima tahun. Naik turun kamera di Find X sudah diuji 300.000 kali dan tidak ada masalah,” papar Aryo.

Find X diluncurkan dengan harga Rp 12.999.000. Harga yg dibanderol sedikit lebih murah dari harga di Eropa, adalah Rp 16 juta.


Resmi sudah Oppo Find X diluncurkan di Indonesia. Lantas berapa harga ponsel ini saat dipasarkan di Tanah Air

Oppo Find X hadir dengan layar penuh tepian melengkung berukuran 6,4 inch dengan rasio screen-to-body tertinggi saat ini di pasaran, adalah 93,8%. Resolusinya Full HD+ dengan aspek rasio 19,5:9.

Dapur pacunya memakai Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB. Memori internal berukuran 256 GB, sementara baterainya berkapasitas 3.730 mAh.


Demi mengusung layar tanpa notch, Oppo punya teknologi inovatif menyembunyikan kamera yg akan muncul ketika akan digunakan. Untuk ukuran kamera depan 25 MP. Sementara ganda kamera di bagian belakang berukuran 16 MP dan 20 MP.
Ponsel ini tidak dilengkapi fingerprint dan slot audio 3,5mm. Tapi Oppo mengantikannya dengan fitur 3D Face Unlock dan port USB Type C.

Di pasar Eropa, ponsel ini dijual seharga Rp 16 jutaan. Sementara di China jauh lebih murah, mulai dari Rp 10 jutaan. Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Oppo membanderolnya seharga Rp 12,999 juta.
Ada dua pilihan warna yg bisa dipilih, adalah Bordeaux Red dan Glacier Blue. Oppo akan membuka keran pre order mulai dari 18-31 Juli di toko-toko terpilih dan Lazada. Kemudian pengambilan barang pada 4 Agustus dilanjutkan penjualan perdana pada 8 Agustus. 

Konsumen yg mengikuti pre order Oppo Find X ini akan diberikan sejumlah bonus, seperti O-Free Bluetooth Handsfree, VOOC CarCharger, VOOC Type C Cable serta garansi 2 tahun dan asuransi layar. 

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *