cara mudah atasi Error iTunes 53 saat Upgrade iOS 9 di iPhone 6

Masalah Error iTunes 53 saat Upgrade iOS 9 di iPhone 6 – Pengguna perangkat iOS, memang sudah menngetahui apabila saat melakukan restore, upgrade di iPhone, iPad atau Touch, mereka mampu mendapatkan error, akantetapi, informasi untuk menyelesaikan beragam masalah error yg terdapat pada iTunes ini, sudah tersedia pada website resmi Apple. Tapi bagi kamu yg memiliki iPhone 6, sepertinya harus lebih berhati-hati saat memperbarui perangkat kamu ke iOS 9, khusunya apabila  perangkat kamu sempat jatuh, terbentur benda keras atau jatuh ke air, karena mampu memicu Error iTunes 53 saat melakukan Upgrade.

Hingga hari ini banyak pengguna khususnya iPhone 6 yg mencoba memperbarui perangkat mereka ke iOS 9, karena memang, awalnya iPhone 6 memiliki versi iOS 8 saat pertama kali dirilis pada tahun 2014, banyak yg mengeluhkan, karena pada saat proses upgrade mereka menemukan kode error 53 pada iTunes, sehingga perangkat tersebut tidak mampu digunakan, menurut beberapa sumber, penyebab utama dari error tersebut ialah fitur touch id yg tidak berfungsi dengan baik atau rusak. Dan hingga sekarang, belum ada solusi yg tepat untuk memperbaiki masalah tersebut.

Masalah Error iTunes 53 saat Upgrade iOS 9 di iPhone 6

Karena error dengan kode 53 di iTunes berhubungan langsung dengan hardware, tepatnya Touch ID. Jadi satu-satu cara untuk mampu memperbaiki total kerusakan tersebut, ialah dengan membawa iPhone 6 kamu ke tempat service Resmi Apple, Tapi sebelum kamu membawanya, kamu harus tahu satu hal, ialah biaya perbaikan untuk fitur touch id pada perangkat iPhone tidaklah murah, malah hampir mencapai setengah dari harga iPhone 6, karena teknisi Apple harus mengganti kerusakan hardware beserta dengan mesin utama.

Kasus kerusakan iPhone dikarenakan oleh error 53 saat melakukan upgrade ke iOS 9 melalui iTunes, sempat terjadi di inggris, saat itu pengguna dari iPhone tersebut harus membayar hampir separuh harga dari saat pertama kali membeli iPhone 6 tersebut. Jadi, apabila saat ini kamu juga memiliki masalah yg sama, ada dua pilihan untuk kamu, pertama membeli iPhone baru atau siap-siap mengeluarkan uang yg tidak sedikit untuk biaya perbaikan.

Untuk menghindari masalah tersebut, sebaiknya jaga baik-baik iPhone kamu dari benturan benda keras, atau terjatuh dari tempat yg tinggi dan basah karena air. akantetapi, apabila suatu hari fitur Touch ID  di iPhone 6 kamu tiba-tiba tidak berfungsi sama sekali, tapi masih mampu kamu gunakan dengan normal, sebaiknya hindari memperbarui perangkat kamu ke iOS 9 atau versi paling baru melalui metode OTA atau iTunes, karena sudah pasti kamu tahu dengan resikonya. karena fungsi Touch ID pada iPhone untuk mengamankan perangkat kamu dengan fitur sensor sidik jari. Sebaiknya, gunakan Alternatif lain ialah mengatur passcode hingga 6 digit, sehingga orang lain tidak bebas mengakses perangkat kamu.

apabila kamu ingin membeli iPhone 6 bekas dari orang lain, sebaiknya tanyakan kepada penjualnya, apakah iPhone tersebut tidak sempat jatuh dan membetur benda keras atau terjatuh ke dalam air, dan apabila sempat, akantetapi semuanya kembali normal setelah dibawa ke tempat service non resmi Apple, sebaiknya jangan mengambil resiko, karena mampu menimbulkan masalah yg cukup merugikan kamu ketika kamu memperbarui perangkat kamu ke iOS 9 atau yg paling baru.

Error kode 53 cukup membuat cemas bagi siapa saja, khususnya bagi kamu yg menggunakan iPhone 6, efek yg ditimbulkan oleh kode error ini, cukup menakutkan, karena mampu membuat iPhone tersebut tidak mampu kamu gunakan lagi dan semua data yg terdapat didalamnya tidak mampu kamu akses. dan apabila kamu memilih untuk memperbaiki masalah tersebut, kamu harus siap-siap mengeluarkan biaya yg mahal.

Banyak orang yg menyakini khususnya mereka yg bergerak dibidang ponsel, apabila Apple sebenarnya mengetahui, potensi error 53 sangat besar terjadi pada iPhone 6 dengan kondisi touch id yg tidak berfungsi dengan baik (rusak), Tapi perusahaan tersebut hanya memilih diam, tanpa harus membagikan peeringatan.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *