cara hemat Baterai iPhone di iOS 9

Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 9 – Seperti yg kita ketahui, Apple telah merilis iOS 9 sebagai software update terbaru untuk iPhone, iPad dan iPod yg kompatibel beberapa bulan lalu, hingga saat ini telah banyak pengguna yg sudah menjalankan iOS 9 di perangkat mereka, iOS 9 menghadirkan beberapa fitur dan desain baru, sehingga menjadi daya tarik tersendiri di kalangan pengguna perangkat iOS.

tetapi banyak pengguna yg mengeluhkan setelah mereka memperbarui perangkat mereka ke iOS 9, banyak yg mengatakan bilamana penggunaan baterai terasa lebih boros dibandingkan bersi iOS sebelumnya, untuk itu semoga Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 9 ini mampu membantu kamu.Perlu kamu ketahui, setiap iOS versi terbaru dirilis, pastinya akan ada juga fitur unik dan baru. tetapi, terkadang ada beberapa fitur yg sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh pengguna pada umumnya, sehingga berdampak pada borosnya penggunaan baterai, seperti yg terjadi di iOS 9.

Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 9

Selain banyak keluhan berkenaan penggunaan baterai yg boros di iOS 9, beberapa pengguna juga merasakan bilamana perangkat mereka sedikit lambat dibandingkan bilamana menggunakan iOS 8, tapi kamu juga mampu mengatasi masalah tersebut dengan membaca artikel “Tips mempercepat iPhone atau iPad di iOS 9”

Sebenarnya yg paling mempengaruhi boros atau tidaknya sebuah perangkat iOS, bergantung dari penggunaannya, seperti juga kamu suka bermain game di iPhone, tentunya berbeda dengan pengguna lain yg hanya menggunakan perangkat mereka untuk mengakses sosial media. Selain itu, faktor kestabilan sinyal internet juga sangat berpengaruh besar dalam penggunaan baterai, apa andaikan kamu tinggal di daerah yg dengan kualitas sinyal yg buruk, pastinya perangkat kamu akan bekerja keras untuk memperbarui setiap konten termasuk layanan lokasi bilamana kamu mengaktifkannya. ini akan sangat berdampak pada penggunaan baterai di iPhone atau iPad kamu.

Step 1: Uninstall Aplikasi yg tidak kamu gunakan, apalagi aplikasi tersebut terhubung dengan internet seperti sosial media, banyak pengguna yg mengabaikan hal ini dan tetap membiarkan aplikasi-aplikasi tersebut tetap berada di homescreen perangkat mereka, semakin banyak aplikasi yg terhubung dengan internet, tentu saja akan mempengaruhi penggunaan baterai, karena semua aplikasi tersebut akan melakukan pembaruan setiap konten dan mengirimkan notifikasi.

Step 2: Tutup semua aplikasi yg berjalan pada backround, tahukah kamu setiap kamu membuka setiap aplikasi yg terdapat pada iPhone atau iPad, dengan cara menekan tombol home, aplikasi tersebut tidak sepenuhnya tertutup, tetapi tetap berjalan di backround, sebenarnya fitur ini hadir agar pengguna mampu dengan mudah mengakses kembali aplikasi yg sering mereka gunakan.

Step 3: Matikan layanan lokasi atau kamu mampu mengatur setiap aplikasi yg mampu mengkases layanan lokasi kamu, caranya silahkan masuk ke aplikasi Setting -> Privacy -> Location Service, kamu akan menemukan daftar aplikasi, sesudahitu silahkan kamu tentukan sendiri.

Step 4: sesudahitu, yg paling banyak mempengaruhi borosnya penggunaan baterai di iPhone, kamu, merupakan kualitas sinyal di tempat kamu, bilamana sedang berada di sebuah daerah dengan kondisi sinyal operator seluler yg kamu gunakan tidak stabil, sebaiknya jangan kamu paksakan untuk mengaktifkan data seluler di perangkat kamu, ini akan membuat perangkat iOS kamu akan bekerja keras untuk mencari sinyal, tentunya akan berdampat pada penggunaan baterai yg lebih boros.

Step 5: Nonaktifkan fitur Auto-Brightness dan atur pencahayaan di perangkat kamu di level yg rendah, fitur Auto-Brightness di iOS akan mengatur pencahayaan di perangkat kamu sesuai dengan kondisi dimana kamu menggunakan iPhone kamu.

Step 6: Aktifkan fitur “Low Power Mode” di iOS 9, Apple menghadirkan fitur ini untuk menghemat penggunaan baterai di iPhone atau perangkat iOS lainnya, fitur ini akan otomatis akan bekerja setelah level indikator baterai kamu berada di 20%, beberapa sumber yg mengatakan fitur “Low Power Mode” mampu menghemat penggunaan baterai hingga 3 jam setelah aktif.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *