Apple Rilis iOS 9.2 Edisi Publik iPhone, iPad dan iPod ipad mini

Apple Rilis iOS 9.2 Edisi Publik Untuk iPhone, iPad dan iPod – Hari ini, Apple kembali merilis pembaruan iOS untuk semua perangkat yg kompatibel setelah melalui beberapa percobaan versi beta, iOS 9.2 mulai debut dengan versi beta di bulan oktober dengan mengizinkan pengembang terdaftar dan member publik beta tester untuk mencobanya di perangkat mereka, dalam update terbaru ini, Apple telah memperbaiki beberapa bugs, meningkatkan aplikasi safari dan Apple Musik dan menambahkan dukungan bahasa arab pada asisten suara pribadi Siri untuk pertama kali.

Seperti yg kamu lihat pada daftar change log, ada beberapa perbaikan untuk Apple Musik, aksesibilitas, dan fitur lain di iOS 9. Perubahan terbesar bahwa pengguna mampu dengan cepat membuat playlist baru saat mencoba untuk menambahkan lagu ke playlist. Selain aplikasi musik, safari juga mendapatkan beberapa perbaikan signifikan, seperti Safari View Controller, kemampuan untuk kembali halaman tersebut tanpa blocker konten dan meminta versi desktop dari sebuah situs. selain yg telah disebutkan ternyata iPhone yg menjalankan iOS 9.2 telah mendukung Adapter USB Camera untuk mengimpor foto dan video.

Apple Rilis iOS 9.2 Edisi Publik Untuk iPhone, iPad dan iPod

akan tetapi, sebelum kamu memperbarui iPhone, iPad dan iPod ke iOS 9.2, sebaiknya backup semua data-data yg dianggap penting, melalui icloud atau iTunes, ini bertujuan untuk mengantisipasi bilamana hal buruk terjadi dan tidak membuat kamu depresi.karena setelah proses upgrade ke iOS 9.2 selesai, kamu mampu mengembalikan data-data kamu seperti semula.

Pengguna iPhone, iPad dan iPod yg kompatibel dengan iOS 9, mampu mendownload dan menginstall iOS 9.2 melalui OTA, bahwa dengan mengakses aplikasi setting, kemudian general dan software update, dengan syarat perangkat yg ingin kamu perbarui terhubung dengan Wifi, untuk ukuran besar file iOS 9.2 tergantung pada jenis perangkat kamu, selain itu waktu yg dibutuhkan untuk menyelesaikan proses update bergantung pada kecepatan internet kamu.

Selain melalui OTA, pengguna juga mampu menghubungkan iPhone, iPad dan iPod ke aplikasi iTunes yg terinstall di komputer yg terhubung dengan internet, setelah iTunes mengenali perangkat kamu, biasanya aplikasi ini akan menampilkan pemberitahuan, bilamana sofware terbaru telah rilis, silahkan kamu menekan tombol “Download and Install”. proses download juga bergantung pada kecepatan koneksi internet kamu.

bilamana ingin melakukan clean restore di perangkat kamu sekaligus mengupdate ke iOS 9.2, kamu juga mampu mendownload file .ipsw iOS 9.2 melalui website ipsw.me, lalu kamu harus menyesuaikan jenis perangkat termasuk Global atau GSM. Setelah file ipsw berhasil kamu download, silahkan buka aplikasi iTunes dan hubungkan perangkat kamu ke komputer, lalu restore file ipsw yg kamu download sebelum melalui aplikasi iTunes.

Untuk status jailbreak, hingga saat ini belum tersedia tool yg mengklaim mampu melakukan jailbreak di iOS 9.1 dan iOS 9.2, jadi bagi kamu yg saat ini menjalankan iPhone, iPad dan iPod Touch dengan iOS 9, 9.0.1, 9.0.2 dan jailbroken, sebaiknya hindari memperbaru perangkat kamu ke iOS 9.1 dan iOS 9.2 agar kamu tidak kehilangan jailbreak.

Sejak iOS 9.1 dirilis Apple, alat jailbreak pangu, tidak mampu lagi digunakan pengguna untuk melakukan jailbreak di versi tersebut, karena apple telah menambal beberapa celah keamanan penting, yg mampu eksploitasi oleh komunitas hacker. Hingga saat ini juga, belum berita berhubungan tool jailbreak iOS 9.1 atau 9.2 akan rilis untuk publik.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *